Ini Bedanya Orang Indonesia dan Eropa Dalam Memilih Mobil

 

Motor01.com – Masyarakat Indonesia dianggap masih memerlukan edukasi mengenai bagaimana cara memilih mobil yang baik dan cocok untuk dipakai sehari-hari beserta fitur-fitur yang tepat.

“Orang Indonesia masih menganggap teknologi mobil sama seperti dulu padahal kan terus berjalan. Masih butuh edukasi bagaimana memilih mobil, menggunakan city car, kita mendidik orang Indonesia menjadi lebih mengetahui bagaimana cara memakai mobil yang tepat bagi mereka,” kata Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto di Jakarta.

Harry mencontohkan contohnya, kebanyakan orang di Tanah Air memilih mobil dengan muatan yang banyak padahal tak semua kapasitas mobilnya terisi dengan full setiap harinya.

“Jangan sampai begini, ‘Saya punya mobil kepengin beli mobil baru nikah yang dipilih apa? (Menyebut merek mobil low MPV 7 penumpang). Padahal sehari-hari tuh mobil nggak pernah dipakai kapasitas 7, 5 saja nggak pernah dipakai cukup 2, kenapa nggak beli mobil yang kecil, yang safety, yang irit BBM,” terang Harry.

“Bagi mereka berdua cukup, punya anak 1 cukup, baby sitter 1 masih cukup. Kecuali mereka sudah berumur 40 udah punya anak banyak, keluarga mau jalan-jalan ya butuh mobil yang besar. Itu yang membedakan Indonesia, Eropa, dan Amerika,” lanjut Harry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *