Inilah 5 Cara Mengetahui Mercedes-Benz Anda Bekas Taksi Atau Bukan

Motor01.com – Memiliki mobil mewah semacam Mercedes-Benz dan kita membelinya dengan harga yang cukup miring bisa kita wujudkan dengan cara kita membeli kendaraan bekas taksi, seperti yang telah ditawarkan oleh Blue Bird. Harga yang ditawarkan cukup murah setara sedan Jepang second kelas kecil.

Akan tetapi, Saat kita hendak membeli membeli Mercedes-Benz bekas ada 8 hal yang perlu diperhatikan, apalagi mobil tersebut sebelumnya sudah pernah dipakai menjadi taksi. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah minta riwayat kendaraan, tetapi bukan riwayat perawatan. Apa maksudnya?

Blue Bird menerapkan peraturan yang ketat Mercedes-Benz kalau pencatatan apapun kondisi kendaraan terhubung dan terekam langsung ke Mercedes-Benz pusat.

“Kalau minta riwayat kerusakan, dan lainnya, itu hanya penunjang saja sebetulnya,” ujar Yuni Suharyanto.

Kedua, lakukanlah test drive. Dengannya  kita bisa menemukan apakah mobil ini ada palahan ada masalah di bagian tertentu Coba cek lagi ke bengkel, jangan-jangan ada masalah (scan lagi).

“Soalnya kalau ada masalah miswiring itu enggak selesai sekali dua kali. Kayak misalnya tiba-tiba businya mati, itu kan tidak bisa diprediksi. Nah, itu bisa langsung dilihat kembali.”

Ketiga, saat kita mengecek mesin,  bawalah mekanik. Satu hal umum yang diperhatikan adalah apakah mesin terlampau berisik yang bisa berarti menunjukkan kerusakan.

“Yang dicek itu mesin, bawa mekanik silakan dilihat. Noise atau enggak,” ujarnya lalu menyambung bahwa langkah selanjutnya adalah melihat kaki-kaki.

Cek kaki bisa dirasakan saat mobil dikendarai. Lalu pastikan apakah mobil limbung atau tidak.

“Kalau seloyongan itu berarti sudah pernah kecelakaan atau apa,” ujarnya melanjutkan bahwa cek tahap berikutnya adalah fitur keselamatan pada mobil Mercy tersebut.

“Cek safety-nya bagaimana, SRS airbag-nya masih berfungsi atau tidak. Mercy kan banyak sekali optional yang ada di mobilnya. Misalnya, fungsi rem tangan di kaki yang kita injak berfungsi apa enggak.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *