Inilah Alasan Sampai Saat Ini Toyota Belum Hadirkan C-HR ke Indonesia

 

 

Motor01.com – Semenjak tahun lalu telah dipamerkan sebagai mobil konsep dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, sampai saat ini PT Toyota Astra Motor masih belum menjual crossover barunya C-HR di Indonesia.

TAM berdalih masih lakukan studi terkait varian apa yang akan dihadirkan ke Indonesia sambil menunggu aturan mengenai mobil ramah dari pemerintah keluar.

“Kita balikin lagi kalau kita ngelihatnya studi kita, secara volume kan nggak ada yang bisa make sure umunya berapa C-HR kalau ditanya bagus atau nggak ya bagus. jadi kalau mau jual c-hr ini kita nggak mau perhatikan volume, tapi kita mau perhatikan arah pemerintah mau kemana,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM di Tangerang.

“Jadi kenapa saya bilang bawa tonggaknya hybrid adalah C-HR untuk toyota walaupun udah ada Alphard, Camry dan lain sebagainya itu menunjukan keseriusan Toyota soal teknologi ramah lingkungan,” imbuh Soerjo.

Peraturan itu juga menjadikan harga C-HR dapat melambung sampai sekitar 40% dari harga mobil karena dua jenis pajak yang dikenakan.

Terlebih Soerjo memprediksi jika dimasukan saat ini dapat mencapai di angka Rp 600 jutaan  untuk varian yang hybridnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *