Isuzu Sedang Siapkan Panther Generasi Terbaru

 

motor01.com – Isuzu Indonesia masih mempercayakan Panther sebagai gaconya dalam segmen MPV hingga saat ini. Namun pihak Izuzupun tidak menyangkal bahwa mereka tengah menghadirkan MPV generasi terbaru yang mereka juluki sebagai “Rajanya Diesel” itu.

“Kami memang sedang men-develop (Panther). Kami berharap dalam waktu dekat model MPV ini bisa segera diluncurkan,” ungkap Joen Boediputra selaku Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Jakarta, Rabu (7/12).

Kubu Isuzu pun juga menuturkan,  MPV barunya ini bakal berkemungkinan untuk tetap menyandang gelar Panther. Namun tidak menutup kemungkinan MPV barunya ini bakal hadir dengan nama baru. “Menunggu bagaimana memutuskannya masih nanti. Tidak hanya Indonesia, pihak prinsipal Jepang dan Isuzu Thailand sudah mengakui kalau MPV Isuzu nantinya tidak terlepas dari nama Panther. Jadi kemungkinan masih menggendong nama Panther,” kata Joen.

Berbicara tentang mesinnya, calon Panther generasi terbaru ini tidak lagi akan mengandalkan mesin yang dipakainya saat ini. Mesin diesel 1.900 cc turbo berteknologi baru yang di sebut- sebut berukuran kompak dan mempunyai tenaga yang lebih besar, kemungkinan akan dipilih IAMI.  Mesin ini bisa jadi sama dengan yang dimiliki oleh  D-Max dan MU-X baru di Thailand.

Pada saat ini nama Panther yang utuh diproduksi di dalam negeri memang hanya khusus untuk pasar Indonesia saja. Di Filipina, mobil tersebut diberi nama Crosswind dengan speak yang tidak beda. Saat ini pihak prinsipal Isuzu sudah menggantikan  kegiatan bisnis IAMI dan belum  diputuskan bagaimana dan akan memproduksi dimana mengingat dana yang harus digelontorkan tidaklah sedikit jika harus berinvestasi khusus Indonesia saja.

“Kami harus bergabung agar pasarnya menjadi luas dan tidak hanya Indonesia. Maka dari itu, prinsipal mengambil alih dan akan diputuskan apakah nantinya akan diproduksi di Thailand atau di negara lainnya yang kami belum tahu,” tutup Joen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *