Jika Anda Hijabers Sekaligus Boncengers, Anda Wajib Baca Ini

 

Motor01.com – Banyak kelalaian yang sering dilakukan oleh para boncenger, terutama untuk para hijabers. Kesalahan ini dapat berdampak sangat fatal. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, orang lain juga bisa mendapatkan getahnya.

Anggota klub sepeda motor perempuan bernama Women on Wheels (Wow), Murniyanti, menjelasskan jika pada dasarnya memang terdapat beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para hijabers. Dirinya juga memaparkan bagaimana yang seharusnya.

“Banyak yang menganggap karena bukan pasangannya, (boncengers) tidak mau duduk dekat-dekat, dan lebih pilih pegang bagian belakang (behel) motor. Padahal itu sebetulnya bahaya,” ujarnya di Kuningan, Jakarta, Selasa (9/5/2017).

Bagi wanita yang kerap di panggil murni ini, pegangan kebelakang sebenarnya berbahaya dikarenakan tidaklah kokoh. Ketika motor mengerem mendadak, misalnya, yang dibonceng tentunya akan berpotensi terjatuh kebelakang.

“Yang baik memang pegang sopirnya. Kan tidak mesti peluk. Bisa genggam jaketnya. Intinya pegangannya ke arah depan,” sambungnya. Atau, dalam kondisi jalanan rata, sebetulnya tangan juga dapat ditaruh saja di atas paha.

Selain hal tersebut posisi miring juga bisa menghambat pengendara itu sendiri, Stang pastinya bakal condong kearah posisi yang dibonceng.

“Jadi memang baiknya pakai legging, biar lebih nyaman di motor dan biar bisa duduk menghadap ke depan,” imbuh Murni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *