Karena Ban Meledak Hamilton dan Vettel Hanya Selisih 1 poin

 

Motor01.com – Seorang pembalap Formula 1 berkebangsaan Britania Raya yang saat ini membalap untuk tim Mercedes GP Lewis Hamilton berhasil mendominasi balapan F1 Inggris 2017 untuk dapat meraih kemenangan di negara sendiri. Balapan itu memberi seri ke-10 musim ini jadi “akhir pekan sempurna”.

Selain mempersembahkan finis 1-2 untuk Mercedes dengan Valtteri Bottas di belakangnya, hasil ini menjadikannya menutup jarak dari Sebastian Vettel di klasemen yang jadi 1 poin.

“Saya merasa sangat, sangat beruntung pertama-tama bahwa tim bekerja dengan hebat akhir pekan ini. Mobil terasa sangat luar biasa,” kata Hamilton.

“Saya sangat bangga dengan semua orang di pabrik. Valtteri bekerja sangat baik dating dari jauh di belakang. Akhir pekan yang sempurna bagi kami sebagai tim.”

“Saya dapat start yang bagus dan kemudian setelah itu saya mampu menjaga jarak dari Kimi. Bertambah sedikit demi sdeikit.”

Hamilton kemudian menanggapi mengenai insiden pecah ban yang dialami oleh kedua pebalap Ferrari jelang balapan usai, yang diakuinya sempat menjadikannya khawatir akan alami hal serupa. Beruntung Hamilton berhasil untuk capai finis tanpa masalah yang serius.

“Saya dengan saat akhir ada ban pecah. Saya mengalami keausan dan getaran di ban saya, jadi di beberapa lap terakhir saya tidak memaksa saat tahu yang lain mengalami masalah,” terang juara dunia tiga kali itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *