Kata Kemenperin Mengenai Motor Listrik Yamaha

 

 

Motor01.com – Pada tahun 2030 nanti diagendakan emisi gas rumah kaca di Indonesia bakal berkurang sampai 29%. Oleh sebab itu, pemerintah tengah gencar untuk untuk mendukung produsen otomotif supaya membawa kendaraan rendah emisi ke Indonesia.

Saat ini selepas Gesits dan Viar Q1 beberapa waktu yang lalu, saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga turut mengenalkan motor listriknya. Menggunakan rancangan desain yang hampir sama dengan Yamaha Vino, motor tanpa mesin itu telah dijual ke kawasan Eropa dan Asia seperti Jepang dan Taiwan.

“Ini merupakan hal yang harus kita apresiasi bersama dan berharap Yamaha mampu jadi model yang dapat menjadi contoh motor listrik yang baik dan benar. Karena, motor ini sudah melalui proses pengujian yang lengkap sehingga dapat dijual ke berbagai Negara,” ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan kepada wartawan di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Ia meneruskan, dengan telah diterimanya oleh berbagai Negara tujuan, motor yang diberi nama  Yamaha Electric Vehicle atau E-Vino oleh Yamaha ini dinilai aman dan terbukti.

“Saya rasa motor listrik udah terbukti dan diuji oleh berbagai Negara sehingga bisa diterima oleh mereka,” ujar Putu.

Tapi walau telah dikenalkan pada hari ini, sepertinya motor tersebut masih lama untuk bisa berkeliaran di jalanan. Karena untuk ditahun ini Yamaha Electric Vehicle bakal diuji coba terlebih dahulu di Universitas Pelita Harapan, kebun raya bogor, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, dan The Breeze BSD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *