Kata Pengendara Mengenai Larangan Motor di Jalan Protokol

 

 

Motor01.com – Di bulan Oktober yang akan datang, sepeda motor akan dilarang untuk melintas pada kawasan jalan protokol Sudirman dan Rasuna Said. Sebelum pengaplikasiannya, polisi bakal memberlakukan uji coba pada pertengahan bulan September yang akan datang.

Aturan tersebut diterapkan untuk mengurangi kemacetan di sana juga memaksa kepada para pengendara untuk beralih memakai transportasi umum. Tapi transportasi umum yang terdapat saat ini dianggap belum memadai menampung warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Sebenarnya karena transportasi umum yang dirasa memadai belum tersedia maka masyarakat mengambil alternatif mengatasi kemacetan parah yang terjadi seperti sekarang baik karena penyempitan jalan dan sejenisnya, dengan menggunakan sepeda motor,” ungkap Ketua Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta, Bimo Seno.

“Apabila transportasi umum seperti MRT dan LRT telah berfungsi maka kebijakan pelarangan motor tersebut tidak menjadi masalah untuk dilaksanakan,” tambah Bimo.

Aturan itu bakal diterapkan pada pertengahan OktoberĀ  atau satu bulan selepass uji coba dan evaluasi.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengusulkan ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, jika ruas yang diberlakukan pembatasan motor yaitu di Jl Sudirman dari Bundaran HI sampai ke Bindaran Senayan. lalu di Jl Rasuna Said sampai Jalan Imam Bonjol juga diberlakukan pembatasan motor pada jam 06.00-23.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *