Kawasaki Mempunyai Vitamin Baru di Indonesia Timur, Kawasaki Versys 250

 

motor01.com – Perihal penjualan kendaraan bermotor di Indonesia disebut tengah “kurang enak badan” per Januari ini. Merek – merek sepeda motor yang disebut – sebut bakalan turun 30 persen dari target mereka, demikian halnya Kawasaki, walaupun angkanya tidak sampai sebesar itu.

Spesial untuk Indonesia bagian timur,  PT Surapita Unitrans, yang merupakan dealer utama Kawasaki untuk Jawa Timur, Ambon, dan Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapati hasil drop dari target sekitar 20 persen.

“Total 750 unit bulan Januari. Memang Januari agak drop karena target kami 1.000-1.100 unit. Ya Desember kemarin kan kita bisa hit hampir 1.000 mungkin analisis kondisi market merek lainnya ada yang drop sampai 30 persen. Kami 20 persen,” ujar Christian Hadi, Sales Manager PT Surapita Unitrans.

Namun untuk motor offroad disebutkan bahwa akan tetap menjadi incaran. Karena itu, kedatangan motor jenis  baru keluarga Kawasaki di Indonesia ini,  yakni Versys 250, diharapkan akan menjadi vitamin.

“Ke depan dengan adanya Versys 250, harapannya di Jawa Timur bisa laku 100 unit per bulan. Ini jadi salah satu penambah market, pemberi kontribusi lah ya sekitar 25 persen,” ujarnya seraya responsnya sementara cukup baik.

Versys 250 sendiri dihadirkan sebagai versi “harga terjangkau” dari Versys yang lebih besar kelas mesin 650 cc dan 1.000 cc. Saat ini Hargan di Jakarta Rp 60 juta-Rp 70 jutaan dengan opsi dua pilihan standar dan lengkap bernama “Tourer” mencakup tas, ABS dan colokan arus DC untuk gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *