Kerja Epik Ditunjukan Tim Ferrari Yang Mampu Ganti Mesin SF70H Hanya 117 Menit!

 

Motor01.com – Pembalap Formula Satu asal Jerman, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) menempati urutan kedua pembalap tercerpat pada sesi kualifikasi terakhir (Q3) F1 Spanyol 2017, Sabtu (13/5), dengan torehan waktu 1:19,200 detik.

Pada sesi latihan Vettel sempat terkendala pada dapur pacunya yakni FP3 saat tim memeriksa data telemetri dan harus segera mengganti komponen pada bagian mesin SF70H.

Kerja tim patut diacungi jempol, karna mempunyai inisiatif memanfaatkan waktu yang hanya tersisa 117 menit, Vettel memakai mesin fresh untuk layani sesi kualifikasi.

“Saya tak tahu bagaimana para mekanik melakukannya dengna waktu secepat itu,” buja Vettel.

“Banyak hal yang dipasang ulang. Terima kasih kepada tim atak kerja kerasnya. Saat sesi pagi kita tak bisa lakukan seperti yang diinginkan. Kita tahu dengan lintasan dan mobil, dan saya tahu semuanya berjalan lancar.”

“Pada sesi akhir bisa saja dapat Pole Postion, sayangnya saya terkendala pada apex dan tikungan. Saya sedikit telat dan kehilangan banyak waktu di sana. Tapi secara keseluruhan, menempatkan mobil di baris terdepan adalah kesuksesan luar biasa.”

“Sepertinya kita bekerja dengan sempurna. Bisa menyadari ada masalah dan bisa segera memperbaikinya. Saat balapan nanti saya akan yakin, karena bila punya kecepatan mobil akan sangat mudah.”

“Tentu saja, start yang bagus juga akan menggembirakan, jadi kita lihat saja nanti, tapi saya yakin untuk balapan nanti dan berusaha untuk tetap tersenyum,” yakin Vettel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *