Ketimbang Mesin, Bodi Mobil Tua Lebih Sulit Dicari

 

Motor01.com – Semakin panjang umur suatu mobil tentu suku cadang & perawatannya dapat dibilang lebih rumit. Pasalnya ketersediaan sejumlah beberapa part eksterior, interior, sampai mesin dapat jadi terbatas. Namun ternyata, dari semua bagian mobil tua mesin dapat dibilang cukup mudah dicari loh, Otolovers.

Penggagas Kedai Built Up, Helmie Sarosa yang akrab disapa Helmie SRS mengatakan kalau beberapa bagian pada mobil tua memanglah memerlukan usaha yang ekstra. Namun pada hal dapur pacu atau mesin, cukup mudah.

“Kalau bisa dibilang, bagian body yang sulit. Harus cari-cari. Tapi untuk engine saya bisa bilang tidak perlu khawatir, apalagi mobil Jepang. Karena engine mobil klasik itu mirip-mirip dengan mobil sekarang,” katanya.

“Apalagi sekarang zaman makin canggih. Jadi tinggal tulis saja mesinnya apa, langsung kan tuh keluar misal Corolla DX mesinnya dipakai siapa saja. Dan banyak mobil sekarang yang mesinnya masih mirip dengan mobil klasik. Jadi carinya mudah,” lanjut Helmie.

Untuk biayanya, tentu bervariasi. Namun itu memanglah suatu risiko yang harus diterima oleh para pemelihara mobil klasik atau tua. “Saya juga kalau kesulitan ngomong sama orang komunitas, beberapa dari mereka masih menyimpan pretelannya,” kata Helmie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *