Kevin Schwantz Yakini Andrea Dovizioso Akan Kembali Tampil Mengesankan

Kevin Schwantz Yakini Andrea Dovizioso Akan Kembali Tampil Mengesankan

Motor01.com – Andrea Dovizioso diprediksi akan kembali diunggulkan sebagai calon juara dunia tahun depan. Karena pada MotoGP 2017 Dovizioso tampil apik dengan tim Ducati Corse dengan hasil yang mengesankan, meski finis sebagai runner up.

Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 tampil sangat apik dan tak ada yang mengira Dovizioso akan bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam perebutan juara pertama dunia hingga seri terakhir.

Pencapaian terbaik Dovizioso sepanjang kariernya sebelumnya hanya finis di urutan tiga klasemen pada MotoGP 2011 saat masih bersama Honda. Dovizioso hanya berhasil finish di urutan ketiga hanya tujuh podium tanpa kemenangan.

sepanjang musim ini banyak yang terkejut saat Dovizioso tersebut meraih delapan podium, termasuk enam kemenangan. Kevin Schwantz, legenda balap dunia, meyakini Dovi akan kembali tampil mengesankan dalam tiga musim ke depan.

“Saya tak setuju,” kata Schwantz soal anggapan Dovi sudah kehilangan satu-satunya kesempatan untuk menjadi juara dunia, dikutip Speedweek. “Saya pikir Dovi akan memperjuangkan gelar juara dalam dua sampai tiga tahun ke depan. Ia terbukti sangat kuat. Ia tak kehilangan satu-satunya kesempatan.”

Bagi Ducati, situasi seperti ini mengingatkan mereka pada momen-momen saat masih diperkuat Casey Stoner di MotoGP 2007-2010. Bersama Stoner, hampir di setiap musim Ducati mampu bersaing untuk mendapatkan gelar juara dunia.

Setelah Stoner pergi pada akhir musim 2010, mereka pun tertinggal di bawah bayang-bayang Yamaha dan Honda. Karenanya, kesuksesan Dovi pada MotoGP 2017 menjadi sebuah kejutan besar.

“Saya tahu betapa sulitnya memenangkan gelar juara dunia. Tapi sekarang kami tahu bagaimana hal yang kami lakukan dengan baik tahun ini. Saya tak ragu tahun depan saya bisa kembali memperjuangkan gelar,” kata Dovi, dilansir Tuttomotoriweb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *