Kimi Khawatirkan Ban Terkikis Ludes Ketika Hujan di Inggris

 

Motor01.com – Start pada urutan ke-2 di F1 Inggris 2017, menjadikan Kimi Raikkonen merasa PD untuk persembahkan kemenangan. Meski kemenangan terakhir bersama Ferrari tahun 2013 di F1 Belgia.

Ketika kualifikasi, Kimi torehkan waktu 1:27,147 detik, teparberada di belakang Lewis Hamilton (Mercedes-AMG) yang berhasil torehkan waktu 1:27,147 detik.

“Saat kualifikasi mobil enak digebernya berbading sebelumnya dan senang dengan hasilnya. Sebenarnya kita ingin menyelesaikan di posisi yang lebih tinggi, tapi setidaknya kita sudah berusaha semampunya,” ujar Kimi.

Pada Q1 dengan lintasan yang masih becek Kimi berterusterang jika dirinya menaruk kewaspadaan yang lebih.  “Sangat licin, tapi tak di semua tempat dan ban terkikis sangat cepat. Beruntung kita keluar di saat yang tepat. Setelah itu lintasan semakin mengering. Catatan waktu juga semakin tajam, sehingga saya mencoba berusaha lebih cepat lagi melesat.”

“Merasakan mobil melesat sangat bagus, tak sabar untuk balapan dan berharap saat balapan nanti bisa lebih sempurna. Biasanya kita lebih kuat saat hari Minggu,” yakin Kimi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *