Kini SUV Seken Jadi Buruan

 

 

 

Motor01.com – Tak cuma mobil keluarga atau MPV yang tengah berkembang, SUV pun dianggap turut tumbuh. Selain dari pembelian mobil baru, hal itu juga dapat dilihat dari transaksi mobil seken atau bekasnya.

Halomoan Fischer Lumbantoruan selaku Presiden Direktur Mobil88 memaparkan, pasar SUV sedang tumbuh dibanding tahun lalu walau jumlah total transaksi mobil seken tidaklah jauh berbeda. Pertumbuhannya tersebut telah mencapai 10% hingga 15%.

“Kita semua tahu bahwa mobil bekas merupakan alternatif bagi masyarakat yang ingin punya mobil. Semua juga tahu mobil bekas lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Oleh karena itu, perkembangannya turut positif,” ucapnya pada wartawan di Jakarta.

“Untuk SUV sendiri itu dari tahun ke tahun memang bertumbuh juga. Tahun ini misal, perkembangannya 10-15 persen dibanding tahun lalu,” lanjut Halomoan.

Jika berbicara mengenai penjualan mobil bekas secara full, penjualan mobil yang cukup tidak stabil ditambah banyaknya mobil baru yang menggoda, Mobil88 yang jadi diler mobil bekas mencatat sudah menjual lebih dari 18.000 unit mobil seken.

“Pada awalnya kita lihat tahun ini perkembangannya tak jauh dengan tahun lalu (2016) sehingga kita menargetkan 20.000 unit. Kalau kita bicara, sudah 18.000 lebih sampai November ini (mobkas),” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *