Kustomfest Indonesia Attack Diterpa angin segar

Jpeg

 

 

 

Motor01.com – Angin segar bisa dirasakan langsung oleh penggiat Kustomfest Indonesia Attack, yang bakal ‘menyerbu’ Yokohama Hot Rod Custom Show, di Yokohama dengan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif.

Dukungan BEKRAF adalah upaya yang diharapkan bisa memperkenalkan dan mempromosikan potensi kreatif Indonesia di pandangan dunia, mengangkat harkat karya kreatif anak bangsa, terlebih untuk jadi motivasi untuk para pelaku kreatif spesialnya di subsektor desain produk untuk terus menggali ide-ide kreatif dan semangat dalam berkarya.

“Kami lebih dari tiga tahun menjalani proses, agar mendapatkan dukungan dari pemerintah. Sekarang dukungan pemerintah melalui BEKRAF, sangat kami apresiasi dan semoga ke depannya berawal dari dukungan BEKRAF dapat memajukan dunia kustom di Indonesia,” ujar Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest.

Dengan dukungan dari BEKRAF, sehingga bisa ‘membuka pintu’ bagi penggiat industri kreatif Indonesia spesialnya sub sektor desain produk di bidang otomotif, untuk mengenalkan serta mempromosikan desain produk kreatif baik pada level nasional maupun dunia.

“Peran kami itu sebenarnya menjembatani, para penggiat industri kreatif dengan berbagai hal yang dapat membantu berkembangnya industri kreatif di Indonesia,” ungkap Joshua Pudji Mulia Simandjuntak, Deputy Pemasaran Badan Ekonomi Kreatif.

Lebih lanjut lagi Joshua memberikan contoh BEKRAF bisa melibatkan pihak bea cukai, untuk dapat mengedukasi para pelaku kustom kulture kalau saja mereka melakukan ekspor dan impor. Hal itu dapat kami lakukan, dengan melibatkan divisi edukasi.

“Jadi kami lebih ke arah menjembatani, contohnya jika ada pelaku industri kreatif yang kekurangan modal. Kami tidak akan memberikan uang untuk modal, tapi bisa berikan petunjuk perusahaan mana yang bisa bekerja sama agar pelaku industri yang kekurangan modal tadi dapat menjalankan industri kreatifnya,” terang Joshua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *