Label Berat Kotor Tak Sesuai Lamborghini Centenario Terkena Recall

Motor01.com – Di mobil sekelas supercar sudah tak heran bila dibuat secara terbatas. Dalam pembuatannya, bahkan dibuat sangat teliti dengan penanganan yang lebih serius ketimbang mobil produksi massal.

Pembuatan supercar porsi tenaga manusia lebih banyak, bisa dibilang bukan hanya sekadar kendaraan semata, lebih dari itu ia pantas disebut sebagai karya seni.

Kesalahan bisa saja terjadi, meski sudah dibuat secara hati-hati dan presisi. Seperti dilansir dari Carscoops, Senin 7 Mei 2018, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), badan keselamatan jalan raya AS, memerintahkan penarikan kembali (recall) terhadap 11 mobil buatan Lamborghini.

Lamborghini Centenario, yang hanya dibuat 40 unit juga terkena recall. Mobil tersebut adalah pengembangan dari model Aventador, dan dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun yang ke-100 pendirinya, Ferruccio Lamborghini.

Lamborghini Centenario menggunakan basis Aventador yang memiliki tenaga lebih kuat dengnan menggunakan V12 6.5-liter yang performanya telah ditingkatkan untuk dapat menghasilkan tenaga hingga 759 horsepower. Tenaga tersebut bahkan dikatakan lebih besar dari Lamborghini veneno.

Mesin V12 6.5-liter dapat membuat Centenario melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 2,8 detik. Bila pedal gas diinjak lebih dalam, supercar tersebut dapat melaju hingga kecepatan tertinggi 349 kpj.

Namun, yang membuat mobil tersebut terkena recall bukan terletak pada masalah mesin, atau elektrikal lainnya, melainkan hanya pada label berat kotor kendaraan yang angkanya tidak seusai, sehingga harus diganti dengan label dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *