Laga Perdana Timnas U-23 Indonesia Akan Hadapi Timnas U-23 Taiwan

Timnas U-23 Laos dan Timnas U-23 Hong Kong akan menjadi pembuka gelaran akbar Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Kedua tim diputuskan akan bertemu setelah rapat yang telah dilangsungkan di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) selesai.

Laga itu sendiri akan dilangsungkan di Stadion Patriot, Bekasi, pada 10 Agustus 2018. Di tempat yang sama akan tetapi berbeda waktu, Timnas Indonesia U-23 juga akan menjalani laga pertamanya menghadapi Timnas Taiwan U-23 pada 12 Agustus 2018.

Rapat yang diketuai oleh Deputi I Games Operation, Harry Warganegara sendiri diadakan menyusul hasil pengundian terbaru, Rabu 25 Juli 2018 yang dilaksanakan di bawah koordinasi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Dari hasil rapat tersebut diputuskan jika jadwal dimulainya cabang olahraga sepakbola sedikit mengalami perubahan waktu menjadi lebih awal dari rencana awal yang akan dilangsungkan pada 14 Agustus 2018.

“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya,” tutur Erick Thohir.

Namun, perubahan jadwal ini diakui oleh Erick Thohir selaku Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 tidak akan mengganggu segala kesiapan Indonesia untuk menyambut Asian Games 2018.

“Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat,” imbuhnya.

This article was written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *