Lagi-lagi Marquez kepoin Prestasi Lorenzo Di Ducati

 

Motor01.com – Pembalap yang memulai debutnya di kejuaraan pada tanggal 13 April 2008 kelas 125cc, di GP Portugal 2008 pada usia 15 tahun 56 hari. Dia adalah pembalap termuda spanyol yang berhasil merebut posisi pole dan podium di ajang kejuaraan MotoGP, Marquez berkeyakinan kalau dirinya akan kembali mendapatkan perlawanan yang sengit dari rivalnya Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, serta Maverick Vinales yang sempat mendobrak pada saat uji coba pramusim MotoGP di Malaysia, Australia dan Qatar.

Pada Saat seri pembuka MotoGP 2017 yang akan segera dilangsungkan pada sirkuit Losail, Qatar pada 23-26 Maret yang akan datang, tapi Marques merasa tidak terlalu yakin dirinya dapat tampil cukup kuat untuk melawan para rialnya, mengingat Losail dikenal tak bersahabat dengan RC213V dan dirinya mengalami kesulitan saat menjalani uji coba.

“Kami memulai musim ini dari sirkuit yang lebih sulit untuk kami, dan mungkin kurang cocok dengan karakter motor kami. Meski begitu, kami tak meremehkan apapun dan kami akan memulai musim ini dengan motivasi dan ambisi tinggi demi merebut kemenangan,” ujarnya

Marquez berkeyakinan kalau Rossi, Vinales dan Pedrosa akan menjadi rival beratnya pada musim ini, Tapi dirinya tidak akan meremehkan Jorge Lorenzo, walaupun rider Ducati Corse masih belum menunjukan taringnya dan tidak mampu konsisten menembus catatan waktu di papan atas selama uji coba.

“Vale, Maverick dan Dani merupakan yang paling konsisten di masa pramusim. Kita lihat saja nanti soal Jorge, karena ia bisa menjalani balapan dengan baik. Misterinya adalah apakah ia bisa merebut podium di setiap akhir pekan, dan ini akan mengindikasi apakah ia bisa meraih gelar dunia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *