Lewis Hamilton Sebut Mercedes Sudah Siap Untuk Menang “Lagi”

 

 

Motor01.com – Selepas sesi Free Practice 1 dan 2 seri F1 Jepang 2017, Lewis Hamilton menuturkan mobil Mercedes kini telah siap untuk kembali mendapatkan kemenangan. Baginya, mobil W08 telah kembali terasa normal.

Di sesi FP1, Hamilton meraih posisi ke-2 dengan selisih waktu 0,211 second dari Sebastian Vetteldi posisi pertama. Sementara di FP2 yang diwarnai dengan hujan deras, Hamilton sukses mampu untuk jadi yang tercepat.

Walau masih belum sepenuhnya merasakan performa maksimum di sirkuit Suzuka, Hamilton  menilai potensi besar dipunyai oleh mobil Mercedes di akhir pekan ini.

“Ini hari yang menarik. Mobil terasa jauh lebih baik daripada saat di Malaysia. Saya senang kami dapat sesi kering untuk FP1,” kata Hamilton, Jumat (6/10).

“Di FP2, hujan sangat deras, tapi sangat penting untuk keluar dan mengelilingi trek dan melihat bagaimana mobil karena terasa tidak bagus saat lintasan basah di Malaysia. Mobil terasa kembali normal, jadi saya siap balapan.”

Walau telah tau lintasan basah tak dapat membuat mobil melaju dengan maksimal ketika FP2, Hamilton tetap menyepatkan diri untuk mencoba trek selama empat lap. Selain mengetahui kondisi grip, Hamilton juga ingin menghibur para penonton yang telah datang langsung ke sirkuit.

“Para fans cukup spesial di sini – untuk keluar saat hujan, menunggu kami keluar sepanjang FP2. Itu juga alasan lain saya mau keluar dan setidaknya memberi mereka sedikit tontonan,” katanya soal penonton di Suzuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *