Lewis Hamilton Tak Menikmati Gelar Juara Dunianya, Why?

 

 

Motor01.com – Walau berhasil mengunci gelar juara dunia tahun ini pada balap F1 Meksiko 2017, Lewis Hamilton mengaku tak begitu menikmatinya sebab memenangkan dengan cara yang buruk. Dirinya harus berjuang lebih keras selepas terhempas ke posisi buncit.

Hamilton mengamankan gelar juara dunia ke-4 dengan finis ke urutan ke-9 di Autodromo Hermanos Rodriguez, di saat Vettel cuma mampu untuk finish diurutan ke-4. Hasil itu cukup untuk mengamankan poin Hamilton tak terkejar pada dua seri terakhir.

Hamilton dari posisi belakang harus berjuang lebih keras untuk menyalip para pebalap di depannya. Walau mempunyai mobil lebih cepat, nyatanya Hamilton justru tak dapat semudah Vettel ketika menyalip rider lain.

“Itu cara yang mengerikan untuk melakukannya, jujur saja. Tapi saya bisa apa? Saya sudah bilang saya akan tidak akan ambil aman di tikungan 1,” kata Hamilton mengenai senggolannya dengan Vettel usai start.

“Dan saya tidak merasa terlalu agresif atau semacamnya, saya menempatkan mobil saya di posisi sempurna.”

“Saya terus maju, terus berusaha, dan… saya pikir saya mau berterima kasih banyak kepada tim di Brixworth dan Brackley. Teman-teman, terima kasih banyak untuk semua kerja keras kalian.”

Kesusahan Hamilton untuk mengikuti serta menyalip mobil lain diakui menjadikannya merasa bingung, bahkan untuk menyalip mobil Sauber. Karakter sirkuit yang berada pada dataran dengan ketinggian 2.285 meter dan tipisnya lapisan udara yang menjadikan mobil lebih susah untuk mencapai performa maksimal.

“Dan ini sirkuit yang sulit, kalau bukan yang terburuk, untuk mengikuti mobil lain. Jadi mencoba untuk menyalip adalah masalah besar. Tapi ya, jujur perasaan saya sekarang campur aduk,” jelas Hamilton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *