Lorenzo Tidak Menutup Kemungkinan Untuk Kembali Membela Ducati

Motor01.com – Pada MotoGP 2019, Jorge Lorenzo dipastikan akan bergabung dengan Repsol Honda. Namun, Lorenzo juga tidak menutup kemungkinan akan kembali membela Ducati di masa depan.

Lorenzo memutuskan hengkang dari Ducati karena performa buruknya pada beberapa balapan di awal musim 2018. Namun, memasuki pertengahan musim, Lorenzo mulai menunjukkan peningkatan performa setelah dilakukan modifikasi pada tangki motornya.

Hasilnya, Lorenzo bisa meraih dua kemenangan beruntun di Sikuit Mugello dan Catalunya.

“Saya percaya Ducati adalah pabrikan yang memiliki hasrat terbesar. Siapapun yang berada di Ducati menjadi bagian dari keluarga,” ujar Lorenzo di sela-sela acara World Ducati Weekend, kutipan Tuttomotoriweb, Selasa (24/07/2018).

“Kembali ke Ducati? Di dalam hidup, Anda tidak pernah tahu. Kita masih memiliki banyak balapan. Tahun depan saya juga akan berada di rencana lain seperti yang Anda tahu (pindah ke Honda). Dalam hidup Anda tidak pernah tahu. Saya baik-baik saja dengan Ducati tapi masa depan yang memisahkan kami untuk saat ini.”

Secara pribadi Lorenzo mengungkapkan, sambutan yang Ducati berikan kepadanya tahun lalu betul-betul menakjubkan.

“Mereka memperlihatkan rasa cinta yang besar. Jadi saya sangat berterima kasih,” jawab Lorenzo.

Saat ini Jorge Lorenzo berada di peringkat ke-6 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 85 poin. Lorenzo hanya tertinggal 80 poin dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *