Marc Marquez Memiliki Peluang Menyamai Rekor Kemenangan Stoner

Motor01.com – Marc Marquez berhasil catatkan kemenangan ke-63 di Grand Prix, sekaligus yang ke-37 di kelas tertinggi setelah meraih kemenangan dua pekan lalu di GP Jerez, Spanyol.

Pembalap asal Repsol Honda tersebut, meraih hasil tersebut juga menyamai rekor kemenangan milik sembilan kali juara dunia, Mike Hailwoo.

MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti, Marquez berpeluang menyamai rekor 38 kemenangan milik juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner.

Hailwood dan Marquez dengan 37 kemenangan saat ini mereka masing-masing berada di peringkat keenam dan ketujuh dengan kemenangan terbanyak di kelas tertinggi. Sementara posisi pertama diraih pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan koleksi 89 kemenangan.

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini dengan 68 kemenangan, dan peringkat ketiga diisi oleh lima kali juara dunia, Mick Doohan dengan 54 kemenangan.

Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo diperingkat keempat dengan 44 kemenangan, sementara Casey Stoner berada di peringkat kelima dengan 38 kemenangan.

Marquez pun memiliki peluang untuk menyamai rekor 38 kemenangan milik Stoner jika dirinya mampu meraih kemenangan pada GP Prancis akhir pekan nanti.

Marquez pun dipastikan tidak mudah untuk meraih kemenangan mengingat Le Mans bukanlah sirkuit yang bersahabat dengan rider berusia 25 tahun tersebut.

Pembalap 25 tahun ini hanya dua kali naik podium, yakni usai finis ketiga pada 2013 dan menang pada 2014 selama berkarir di MotoG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *