Marc Marquez Sebut Kinerja Ban Hard Michelin Masih Terlalu Lunak

Motor01.com – Pada sesi latihan bebas kedua Marc Marquez berhasil mencatatkan namanya dengan waktu tercepat ketiga di sirkuit Mugello. Pembalap Repsol Honda tersebut cukup baik mengingat Mugello merupakan salah satu sirkuit yang “tak disukai Honda”.

Namun, Marquez sempat mengeluhkan kinerja ban hard Michelin yang dianggap Marquez masih terlalu lunak. Marc Marquez juga mendapat upgrade pada komponen bagian belakang motor Honda RC213V-nya.

“Mugello adalah trek di mana kami biasanya kesulitan, tetapi kami berada di sana di tempat ketiga. Kecepatan kami tidak buruk sehingga kami akan melihat besok jika kami dapat meningkatkan performa lebih jauh,” kata Marquez.

“Sejujurnya, kami sedikit berharap dengan ban depan jika suhu lebih tinggi dibandingkan dengan tes lalu, seperti yang terjadi hari ini, karena kompon ban hard masih terlalu lunak bagi kami. Itu berarti, kami masih memiliki beberapa hal untuk diperbaiki,” aku Marquez.

“Ini adalah kursi baru dan terlihat sedikit berbeda tetapi untuk sisi aerodinamis itu bukan perubahan besar. Mungkin besok saya akan membandingkan keduanya (baru dengan lama), tetapi kami mencoba di Montmelo dan itu tidak ada bedanya.”

Marquez yang berstatus sebagai posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 95 poin saat seri MotoGP Italia 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello pada Minggu 3 Juni 2018, pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *