Marc Marquez Sempat Tak Percaya Diri di MotoGP AS

Marc Marquez Sempat Tak Percaya Diri di MotoGP AS

Motor01.com – Marc Marquez pembalap tim Repsol Honda mengatakan sempat tidak percaya diri untuk berduel dengan para pembalap lain sebelum menjalani seri MotoGP AS, di Cirkuit of the Americas (COTA), Austin, Minggu 22 April 2018.

“Saya telah menerapkan strategi yang tepat. Mengawali balapan, tancap gas, dan pergi. Saya sejujurnya tidak memiliki kepercayaan diri untuk berduel dengan pebalap lain sebelum balapan bergulir,” kata Marquez.

“Jadi saya langsung tancap gas sejak awal balapan dan pergi menjauh dari yang lain. Saya telah mendapat 25 poin, dan balapan selanjutnya di Spanyol akan membuat kami senang,” ujar Marquez.

Marquez mengawali balapan dari posisi keempat. Namun, situasi itu bukan masalah bagi The Baby Alien. Dia tampil impresif karena mampu memimpin sejak awal hingga lap terakhir.

The Baby Alien langsung berada ke posisi kedua, setalah mengejar pembalap Suzuki, Andrea Ianone, yang menempati posisi terdepan.

Belum satu lap berjalan, Marquez sudah mengambil alih peringkat pertama. Ianone berusaha kembali mengejar, tetapi tidak menuai hasil positif hingga tiga putaran dilalui.

Marquez pun semakin tidak tersentuh ketika memasuki lap keenam. Ianone yang ingin menyalip justru kehilangan posisinya karena disalip Maverick Vinales di tikungan pertama.

Sementara itu, Carl Crutchlow mengalami crash ketika memasuki lap kedelapan. Selain Crutchlow, rider Yahama Tech 3, Hafizh Syahrin, juga terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Lima lap menjelang balapan berakhir, Marquez masih di posisi pertama dengan diukiti Vinales menguntit dari urutan kedua, kemudian disusul Ianone (ketiga) dan Rossi (keempat).

Hingga balapan berakhir, posisi Marc Marquez tetap tidak berubah. Pebalap Spanyol itu kemudian disusul Vinales (kedua), Ianone (ketiga), dan Rossi (keempat).

Hasil positif membuat Marc Marquez meraih 45 poin di peringkat kedua klasemen sementara. Marquez hanya tertinggal satu angka dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menghuni urutan teratas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *