Marquez Berharap RC213V Dapat Berkompromi di Phillip Island

 

 

Motor01.com – Sepertiny pembalap motor asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, dan 2016, Marc Marquez mengalami kendala yang sama dengan Valentino Rossi melesat pada sirkuit Phillip Island, MotoGP Australia 2017.

Marquez mengungkapkan meluncur di tikungan cepat Honda RC213V yang masih kurang garang. Tapi rider asal Spanyol ini tidak seperti Rossi yang cuma terpaku di luar 10 besar. Marquez beradapada posisi ke-2 tercepat ketika FP2 cuma terpaut 0,005 detik dari Aleix Espargaro.

Marc Marquez mengakui, hari pertama latihan, Honda RC213V kepunyaannya masih belum stabil untuk melumat tikungan tajam di sirkuit Philip Island. Ia mempercayai bahwa dirinya dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

“Besok saya yakin kita bisa memperbaiki banyak hal, terutama pada kestabilan motor di tikungan cepat. Dari FP1 kami memulai dengan cara yang baik, kami memulai dengan persiapan dasar yang bagus dan saya merasa sangat senang dengan motor ini. Sore harinya kami kehilangan sedikit dan kemudian kembali pada apa yang kami punya di FP1.”

“Besok saya yakin kita bisa banyak memperbaiki, terutama pada kestabilan motor di tikungan cepat karena pada saat ini sangat tidak stabil. Kami akan berusaha mempertahankan level yang sama karena kami memiliki kecepatan yang bagus.” yakin Marquez.

Ia membeberkan bahwa temperatur lintasan sangatlah dingin serta angin sangatlah kuat hembusannya, “Terkadang membuat bagian depan terpeleset. Tapi memang normal di lintasan ini, selain itu harus pula berkompromi dengan setelan untuk meminimalisir kendala tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *