Marquez Berikan Sarankan Honda Untuk Perbaiki Sasis

Motor01.com – Marc Marquez memberikan tanggapan tentang masalah aspek elektronik, Marquez sebut Honda kini mampu menemukan keseimbangan lebih baik dengan motornya di tahun ini.

Marquez pun memberikan saran kepada Honda untuk mengalihkan fokus pada aspek sasis untuk memaksimalkan performa RC213V. Dua tahun belakangan ini, Honda terus fokus merancang komposisi terbaik dari sisi elektronik dan pada pengembangan mesin RC213V.

Faktor utama dari model sebelumnya adalah elektronik, dan konfigurasi ideal menyusul dikenalkannya switchboard tunggal, 2016 silam. Honda masih ungguli Yamaha, dan berada di level yang sama dengan Ducati di sisi elektronik. Dengan ini, Marquez merasa sudah saatnya Honda mengalihkan fokusnya ke aspek lain.

Pada dua balapan terakhir, pembalap asal Cervera itu menjelaskan prioritasnya adalah mengatasi masalah elektronik yang muncul, meski harus mengabaikan area lainnya.

“Anda tidak pernah lelah meminta sesuatu dari Honda, pada setiap balapan saya selalu meminta sesuatu,” ujarnya, dilansir Motorsport, Rabu (30/5/2018).

“Ini masih bisa ditingkatkan. Dari segi elektronik kami menemukan sesuatu, dan di Le Mans kami memperkenalkan perangkat yang kami tes di Mugello.”

“Saat ini, kami tidak akan menemukan apapun yang membuat kami lebih kencang 0,2 atau 0,3 detik.”

Marquez juga mengungkapkan, pihaknya akan lihat bagaimana motornya bekerja di balapan yang akan datang. “Tapi, saya rasa kami bisa mulai bekerja pada sasis karena kami menggunakan (sasis) yang sama seperti musim lalu,” tutur Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *