Marquez Cari Aman Dengan Tak Pakai Sasis Baru

 

Motor01.com – Pembalap motor asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kelas Moto2 pada tahun 2012, dan kelas MotoGP tahun 2013, 2014, dan 2016, Marc Marquez pastikan bahwa ia tak bakal memakai sasis anyar di GP Ceko, akhir pekan ini. Bagi dirinya sasis lamanya masih lebih baik.

“Kami tidak akan memakainya. Karena saya merasa lebih nyaman dengan sasis lama yang saya pakai sejauh ini,” ujarnya.

Marques dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, juga sempat jalani tes privat pertengahan di bulan Juli lalu. Dua pembalap bertalenta ini juga menguji sasis baru mereka selama dua hari.

Sasis baru ini bertujuan untuk antisipasi masalah mengenai RC213V, terutama akselerasi. Motor terasa cukup lambat. Akibatnya, dua rider ini sering kali meminimalisir pengereman sepanjang setengah musim lalu.

Walau memastikan tak akan gunakan sasis baru, tapi rider spanyol itu mengaku senang dengan tes yang baru ia jalani. Ia menuturkan bahwa uji coba ini penting untuk memperbaiki motor di masa depan. “Saya benar-benar senang dengan pekerjaan yang mereka (staf dari Jepang) lakukan,” terangnya.

Sampai kini Marquez masih nongkrong diperingkat paling atas dengan raihan 129 poin. Dibawahnya ada Maverick Vinales yang menguntit dengan ketat. Pembalap Movistar Yamaha tersebut cuma terpaut lima poin saja di bawah Marquez. Sementara Pedrosa, rekan setim Marquez, masih berjuang di posisi lima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *