Marquez Diyakini Akan Segera Bergabung ke Ducati

Motor01.com – Marc Marquez diberitakan tak akan lama bersama Repsol Honda, meski Marquez telah memperpanjang kontraknya hingga dua musim ke depan. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh pengamat MotoGP, Carlos Penat kepada Tuttomotoriweb.

Carlos Penat yakin Marquez bakal segera bergabung ke Ducati setelah kontraknya bersama Repsol Honda habis. Keinginan The Baby Alien untuk berjaya dengan motor selain Honda menjadi alasan utama mengapa kemungkinan itu bisa terjadi.

Sejak dua tahun lalu kepindahan Marquez ke Ducati bahkan sudah muncul. Pabrikan asal Italia itu sebelumnya ingin mendatangkan Marquez, sebelum akhirnya merekrut Jorge Lorenzo pada akhir musim 2016.

“Setelah kontraknya habis bersama Honda, tujuan Marquez selanjutnya adalah Ducati,” ujar Pernat.

“Kemungkinan itu sangat besar. Saya optimis, bahkan sejak saat saya menulis ini,” sambung Manajer rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone tersebut.

Marquez telah catatkan memenangi enam gelar juara dunia grand prix, empat diantaranya di kelas MotoGP. Saat ini ia memimpin puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 165 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *