Marquez Koreksi Sasis Honda RCV213V 2018

 

 

Motor01.com – Pembalap motor asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, Marc Marquez sudah menjalani tes menjelang MotoGP 2018. Selama dua hari tes, Marquez telah menguji dua motor yaitu Honda RC213V yang dipakai tahun ini serta prototipe RC213V model 2018.

Hasil tes di Valencia, Marquez telah menorehkan capaian positif dengan memakai prototipe Honda RC213V model 2018, dengan jadi rider tercepat 1:30,033 detik.

Hasil tes hari terkahir di Valencialebih baik dibandingkan tes di hari pertama di mana Marquez cuma menorehkan waktu 1:30,501 detik, walau sebagai pebalap tercepat pertama.

Selepas memakai prototipe Honda RC213V 2018 dan sukses mempertajam catatan waktu, Marquez mengakui mesin Honda RC213V 2018 lebih bertenaga, bahkan pengaturan elektronik  telah cukup akurat.

“Ini pertama kalinya dengan mesin baru. Untuk motor saat ini (model 2017) kami mencoba modifikasi kecil di area sasis. Dan kemudian prototipe baru, ini benar-benar baru dan tentu saja ketika semuanya baru, kami memiliki masalah kecil. Itu normal, pertama kali di lintasan,” ungkapnya.

“Tapi bagaimanapun, itu bekerja dengan baik, kami punya beberapa poin menarik, tentunya dengan prototipe baru kita masih perlu banyak hal perlu dimengerti, karena bukan hanya mesin baru, tapi juga area sasis yang punya banyak berbeda. Sekarang kita perlu mengerti dengan baik, dan terutama memilih cara yang benar, keputusan yang tepat untuk tes di Malaysia,” jelas Marquez.

Walau tenaga untuk model 2018 lumayan baik, Marquez justru masih meragukan bagian sasisnya. “Mesin oke, tapi kita perlu bekerja di area sasis. Ada banyak bagian baru, dan sekarang kita perlu memahami bagian mana yang lebih baik, bagian mana yang lebih buruk. Tapi kita perlu memilih, mesinnya bagus, sasisnya? Saya masih memiliki keraguan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *