Mau Saja Toyota Indonesia Membuat Sienta Hybrid

 

Motor01.com – Toyota Baru baru ini memasarkan MPV terbarunya yakni Sienta dalam dua varian, manual 6-percepatan dan otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Keduanya sudah diproduksi secara domestik pada pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat.

Menarinya lagi, ternyata Sienta mempunya varian lain yang cuma ada di negara dimana motor tersebut dibuat, yakni di hibrida, jepang. Akankah varian tersebut hadir dihadirkan di indonesia ?

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono menuturkan Sienta hibrida dapat di produksi secara lokal lohhhh. Namun, hal tersebut tergantung pada kebutuhan konsumen dan market yang ada.

Disamping itu Warih juga menuturkan, dibutuhkan persiapan yang matang agar Indonesia dapat memproduksi Sienta hibrida. Persiapan itu melingkupi pemasokan komponen dari industri lokal guna meningkatkan daya saing produk.

“Bisa saja, Indonesia apa sih yang tidak bisa. Proses perakitan itu sebenarnya sederhana, yang sulit itu bagaimana menyiapkan rantai pasokan. Percuma saja kalau suku cadangnya impor, ya tidak kompetitif. Nanti impornya tinggi, ekspornya rendah, jadinya defisit,” jelas Warih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *