Mazda Harapkan Bagian Yang Lebih Guede

 

Motor01.com – Mazda Malaysia berambisi untuk menguasai lebih besar lagi pasar di Asia Tenggara. Salah satu caranya adalah dengan semakin mempenetrasi Malaysia. Pihak prinsipal ingin negara tetangga itu jadi hub.

“Mazda Jepang ingin kami menjadikan Malaysia sebagai hub ekspor,” ujar Direktur Eksekutif Bermaz Auto (mitra lokal Mazda), Datuk Francis Lee Kok Chuan, di Singapura, dikutip dari theedgemarkets.com, Selasa (11/4/2017).

Lee juga telah menambahkan, salah satu bukti nyatanya adalah ketika mereka menginvestasikan lebih dari US$ 20 juta untuk paint shop di Kedah, tahun lalu. Dengan ini, harapannya mereka adalah bisa mengasilkan warnanya sendiri.

“Dan yang lebih penting, untuk memenuhi pasar ekspor ASEAN,” tambahnya. Sayang Lee tidak menyebut berapa target ekspor mereka.

Selain hal tersebut, Dirinya juga telah menuturkan kapasitas produksinya di Malaysia juga akan di tingkatkan lagi. Soalnya, volume yang semakin tinggi menjadi syarat untuk bisa memenuhi ekspor.

“Dengan peningkatan volume, Mazda Malaysia akan mencoba mengekspor sebanyak mungkin kendaraan Mazda, dengan membuat Malaysia sebagai hub ekspor ASEAN,” tambah Lee.

Fakta tersebut memang telah menunjukan kalau sejauh ini, telah setengah dari produksi Mazda di Malaysia di peruntukan bagi pasar ekspor. Selain ASEAN, diharapkan pula tahun depan ada satu negara  Timur Tengah baru yang jadi tujuan ekspor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *