McLaren Luncurkan Anggota Baru Sport Series, 570S Spider

 

Motor01.com – McLaren telah memperkenalkan model keempat mobil balapnya yang tergabung dalam jajaran sport series. Mobil yang diberi nama McLaren 570S Spider ini menjadi pelengkap 570s, 570S GT4, 570GT, 540C dan 570S Sprint yang telah lebih dulu diluncurkan.

Mobil ini masih menggunakan DNA prodek teratas mereka yaitu McLaren Super Series dan Ultimate Series yang mengedepankan performa mesin yang handal serta layout yang mumpuni.

Menengok Lebih Jauh McLaren 570S Spider

Mobil Sport Murni

Untuk model mobil ini, McLaren menggunakan bahan aluminium untuk interiornya. Dengan dimensi 4.530 mm x 2.095 mm x 1.202 mm, mobil ini didesain aerodinamis sehingga memungkinkannya melaju dengan kecepatan tinggi dengan mulus.

Dengan mengusung mesin bensin V8 3.8 liter bertenaga twin-turbocharged dengan transmisi otomatis tujuh percepatan, jantung pacu mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 419 kW pada 7500rpm. Sedangkan emisi gas buangnya tercatat pada 249 gram per kilometer.

Tidak ada perbedaan mencolok dari versi Coupe walaupun mobil ini memiliki berat yang lebih besar. Berkat tenaga turbonya McLaren 570S Spider mampu digeber hingga 100km/jam hanya dalam 3,2 detik. Sementara untuk mencapai kecepatan 200 km/jam hanya dibutuhkan waktu 9,5 detik saja. Kecepatan tertinggi yang bisa dicapai mobil dari pabrikan asal Woking, Inggris ini mencapai 328 km per jam.

Untuk sistem pada roda-rodanya, mobil ini menggunakan rem karbon-keramik, dengan cakram depan 394mm dan cakram belakang 380mm. Sementara itu, velg alloy ringan dipasang dan dibalut karet Pirelli P Zero Corsa (depan – 225/35 R19, belakang – 285/35 R20).

Supercar Mewah

Saat atap dinaikkan atau diturunkan, sebuah deflektor angin akan dioperasikan secara elektrik. Mobil ini juga menyediakan tiga mode berkendara berbeda demi kenyamanan pengemudi, yaitu normal, sport dan track.

Fitur-fitur standar dibenamkan di dalam interior mobil mewah ini seperti sistem multimedia layar sentuh 7.0 inci. Kemewahan lain terlihat dari penggunaan jok kulit dengan bahan berkelas serta jok ini dapat disesuaikan hingga enam arah.

570S Spider tersedia dalam banyak warna termasuk tiga tambahan baru yaitu ‘Curacao Blue’, ‘Vega Blue’ dan ‘Sicilian Yellow’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *