Melandri Palah Terhempas Sendiri Saat Tunggu Rea dan Davies Buat Kesalahan

 

Motor01.com – Pembalap yang juga penghobi Disc Jockey ini pindah ke kelas Moto GP, Marco Melandri sudah bercita-cita untuk meraih podium Race 1 World Superbike 2017 seri 7 di sirkuit Misano, Italia.

Yang disayangkan harus pupus karena tergelincir pada lap akhir di tikungan ke-4 ketika mengejar Jonathan Rea dan Chaz Davies . Padahal kepercayaan dirinya saat itu sangatlah tinggi saat menggeber Ducati Panigale R walaupun start pada posisi ke 5.

“Saat pagi, saya merasa enak menggeber motor. Tapi kondisi lintasan berubah begitu panas dan tak bisa seyakin sebelumnya saat balapan,” ujar Melandri yang beruntung bisa bangkit dan finis posisi 15.

“Ketika Rea menyalip di tikungan, kehilangan waktu setengah detik dari pimpinan lomba. Pada lap terakhir saya ingin tetap sedekat mungkin dengan di depan, sebab melihat pertarungan Rea dan Davies bisa ambil kesempatan, tapi ketika melepas rem depan di tikungan 4 membuat kehilangan cengkeraman ban depan.”

“Sayang sekali padahal berusaha cukup sulit dapatkan cengkeraman selama balapan. Melihat keadaannya, akan lebih bijak tak terlalu ngotot menggeber motor, tapi secara keseluruhan saya puas karena melihat dua seri balapan lalu kita banyak alami kesulitan, sedangkan tingkat kompetitif ditunjukkan di lintasan ini dan memberikan kepercayaan diri,” jelas pengguna nomor 33.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *