Mengintip Tindak Tanduk Wuling Cortez, Penantang Innova Cs

 

Motor01.com – Produsen mobil asal China Wuling hadir ke Indonesia tak dengan tangan yang kosong. Wuling pun langsung tancap gas. Pada kurun waktu 8 bulan, sudah dua MPV yang dirilis oleh Wuling yaitu Cortez & Confero.

Meskipun sama-sama MPV, keduanya mempunyai segmen pasar yang berbeda. Confero contohnya untuk menyasar pada segmen LMPV yang selama ini diisi oleh Avanza-Xenia Cs. Sedangkan untuk Cortez turut ramaikan pasar MPV menengah seperti Toyota Innova, Nissan Grand Livina dan lainnya.

Sepak terjang Cortez pada segmen MPV dapat dibilang lumayan untuk pendatang baru. Meskipun masih berselisih jauh dengan Innova dan Grand Livina, penjualan Cortez tercatat 816 unit selama 2 bulan di tahun ini.

Jualan Cortez tersebut masih lebih baik daripada Toyota Sienta dan Isuzu Panther yang berada di segmen yang sama. Sienta cuma terjual 437 unit sementara untuk Panther 190 unit.

Sementara untuk pesaing utamanya Innova menorehkan angka yang jauh lebih baik. Inova sukses terjual sebanyak 9.507 unit. Di bawah Innova ditempati oleh Nissan Grand Livina. Meskipun tak mempunyai model yang baru, Grand Livina pun saat ini masih diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *