Menjadi Polisi Patwal Adalah Sebuah Kebanggan

 

 

Motor01.com – Jadi anggota Patroli dan Pengawalan mempunyai tugas yang berat serta jam kerja yang tidak teratur. Hal ini wajar sebab memang peran mereka adalah mengawal para orang penting dan mesti siap siaga di luar tugas utamanya. Lalu apa sih enaknya jadi seorang Patwal?

Anggota Banit Patwal Polda Metro Jaya, Bripka Nanang, menuturkan jadi seorang Patwal yang merupakan kebanggaan tersendiri. Terlebih, Nanang jadi Patwal yang juga seorang Walsus dengan keinginannya sendiri.

“Memang sudah bawaan dari jiwa saya untuk masuk Polri mau nggak mau kita harus mengabdi, kalau masalah enak tidak enak itu relatif,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Dengan seperti itu kata Nanang, membuat pekerjaannya yang cukup berat tersebut dijalaninya dengan santai. Masalah enak atau tidak enaknya tidak terlalu dihiraukan, sebab semua pekerjaan punya sisi enak atau tidak enak.

“Gimana kita untuk membawa kita untuk pekerjaan itu sendiri, dibawa enjoy saja. Terus karena memang sudah perintah pimpinan seperti itu kita jalanin, jadi dari niat ngejalaninnya ikhlas ya enak aja,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Nanang lanjut menjelaskan mengenai ia memang mempunyai keberhasilan tersendiri membawa motor berukuran besar seperti motor yang saat ini dipakainya untuk mengawal pejabat negara.

“Dasarnya saya menyukai kendaraan besar, dasarnya seperti itu. Memang untuk masuk ke motor besar itu kita dilihat kriterianya ya senang dulu dengan kendaraan, kemudian mungkin postur juga, masalah keahlian bisa dididik,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *