Mercedes-Benz Akan Hadirkan Sistem MBUX Untuk Semua Model Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Akan Hadirkan Sistem MBUX Untuk Semua Model Mercedes-Benz

Motor01.com – Mercedes-Benz akan hadirkan sistem Mercedes-Benz User Experience (MBUX) terbaru ke Mercedes-Benz A-Class terbaru dan juga pada semua model Mercedes-Benz.

MBUX akan mempertahankan touchpad tersebut namun akan didukung dengan dua widescreen display yang bekerja dengan sentuhan, dan tombol-tombol touch-sensitive pada kolom setir. Dua widescreen display ini akan menggantikan cluster speedometer dan display infotainment pada mobil-mobil Mercedes-Benz di masa depan.

Layar widescreen tersebut selain menampilkan gauge cluster juga dapat menampilkan media yang sedang dimainkan, sistem navigasi, konsumsi bahan bakar, jam analog, dan informasi lainnya.

MBUX ini akan menggunakan perangkat lunak berbasis Linux dengan menggabungkan GPU dari Nvidia serta memiliki memori RAM 8 GB. Sistem ini juga akan diberikan dengan AI pintar sebagai asisten digital yang dapat diakses dengan mengatakan, “Hey, Mercedes”.

Sistem ini selain menawarkan interaksi sentuhan yang sederhana, namun MBUX juga dapat mengerti perintah yang dikeluarkan melalui suara yang serupa dengan Amazon Alexa dan Asisten Google.

Fitur ini diklaim Mercedes sangat kaya informasi dan lebih mudah dioperasikan dengan dua level menu pada layarnya. Pemakaian sistem MBUX ini pada semua kendaraan Mercedes telah dipastikan oleh Kepala Litbang Mercedes-Benz, Ola Kaellenius kepada Car Advice pada saat peluncuran A-Class.

Pada A-Class, sistem ini akan menggunakan 2 layar berukuran 7 inci, dua layar 10,25 inci atau campuran dari kedua layar tersebut. Untuk model yang lebih besar dari Mercedes-Benz seperti S-Class saat ini dipasangkan dengan dua display 12,3 inci.

“Di dalam negeri, Mercedes-Benz Indonesia akan menghadirkan model A-Class terbaru, G-Class dan Sprinter serta CLS terbaru pada semester kedua tahun 2018 ini,” ungkap Dennis Kadaruskan, selaku Department Manager Public Relation PT. Mercedes-Benz Distributor Indonesia, dan kemungkinan semua model tersebut akan menggunakan sistem MBUX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *