Mesin Ducati Multistrada Semakin Jadi Monster

 

 

Motor01.com – Salah satu line up moge Ducati adalah Multistrada. Dari sekian banyak line up-nya, yang paling besar adalah bermesin 1200 cc.

Namun hampir bisa dipastikan jika dimasa depan mesin Multistrada akan lebih besar lagi. Baru-baru ini, rilis dari California Air Resources Board mengatakan jika Multistrada selanjutnya bakal mengusung mesin 1260 cc. Mesin ini adalah upgredan dari mesin Testastretta 11 DVT.

Sebagaimana yang telah dikutip dari Motorcycle, dikatakan jika terdapat 3 varian Multistrada 1960, yakni Multistrada standar, Multistrada S, dan versi Pikes Peak. Line up yang hampir sama dengan Multistrada 1200 yang eksis saat ini.

Sayangnya tak terdapat pernyataan resmi mengenai tenaga yang mampu keluarkan mesin baru itu, baik itu dari CARB, atau dari Ducati sendiri.

Tapi sebagai gambaran saja, mesin 1200 cc yang digunakan di Multistrada saat ini keluarkan tenaga 158 Tk, dan 154 Tk pada model XDiavel. Dengan seperti itu, tidak menutup kemungkinan tenaganya akan lebih besar. Bukan hanya itu bisa saja emisinya lebih rendah, mengingat aturannya yang kini semakin ketat.

Informasi ini, sekaligus juga peluncurannya, diprediksi bakal terjadi tahun depan, di Milan Motorcycle Show yang dihelat di Milan, Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *