Mobil Listrik Jaguar I-Pace Rilis Di Indonesia

 

 

Motor01.com – PT Wahana Auto Ekamarga, selaku Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia berterusterang jika dirinya telah siap untuk memboyong produk mobil listrik mereka yaitu Jaguar I-pace pada 2019.

Hal itu juga satu jalan dengan gaungan pemerintah yang mengumandangkan para produsen untuk segera menghadirkan produk mobil listrik.

“Jaguar i-Pace akan-masuk ke pasar Eropa dan beberapa negara di Asia rencananya pada 2018. Untuk Indonesia kalau ada regulasi untuk membantu kami membuat mobil ini menjadi lebih atraktif di pasar dan kami akan coba mendatangkan pada 2019,” ujar Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, kepada wartawan, di Jakarta.

Di negara-negara Eropa serta beberapa Asia Jaguar I-PACE yang bakal rilis di tahun 2018, tapi untuk Indonesia bagi Roland terlalu cepat jika harus merilisnya di tahun 2018.

“Kami harus melakukan banyak persiapan, harus siapkan workshop, harus mengedukasi orang karena ini kan teknologi baru ya. Ini bukan pekerjaan yang bisa dilakukan hanya semalam, harus ada persiapan dan 2019 harapnya bisa,” tuturnya.

Bukan cuma itu saja, kebijakan pemerintah mengenai mobil listrik dirasa Roland juga sangat krusial.

“Kalau memang pemerintah juga ada kebijakan soal kendaraan listrik tentu kami akan berkontribusi ya,” ucapnya.

“Kalau memang harganya sesuai, kemudian ada dukungan dari pemerintah, maka kami akan coba ya,” pungkas Roland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *