Mohammad Adenanta Putra Kibarkan Merah Putih di Thailand Talent Cup

 

 

Motor01.com – Rider binaan PT Astra Honda Motor yang berlaga di Thailand Talent Cup 2017 seri ke-3 di sirkuit Buriram, Thailand sukses mengibarkan bendera merah putih di podium tertinggi.

Adalah Mohammad Adenanta Putra yang sukses meraih podium tertinggi di TTC 2017 seri ke-4,di race pertama, lalu di race ke-2 rider jebolan Astra Honda Racing School sukses untuk meraih podium ke-2.

“Dengan bekal hasil bagus di balapan pertama, saya coba fokus dan konsentrasi untuk tidak melakukan kesalahan saat start sebagai modal untuk tetap bisa menjaga peluang di persaingan barisan depan. Saya melakukan start dengan baik dan seperti di balapan pertama, saya menghadapi tekanan dan persaingan dari sedikitnya lima pebalap tuan rumah. Saya sudah berusaha maksimal untuk bisa lepas dari kepungan pebalap tuan rumah. Akhirnya, posisi ke-2 jadi hasil maksimal yang bisa saya dapatkan. Terima kasih untuk dukungan doa dari pecinta balap Indonesia. Terima kasih pada PT Astra Honda Motor yang sudah memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga ini,” ujar Adenanta.

Sementara untuk rekan satu timnya Mario Suryo Aji di race awal mampu finis pada posisi ke 7 dan di race keduaberhasil memperbaikinya dengan finish di posisi ke 5.

“Saya sudah berusaha untuk menjaga momentum sejak awal start. Meskipun tidak terlalu sempurna, saya masih bisa berada di group 5 besar sampai beberapa lap berlangsung. Saya fokus untuk bisa bertahan di group depan ini, tapi beberapa kejadian membuat saya berjarak dengan pimpinan rombongan, termasuk saat bersenggolan dengan pebalap lain sehingga sempat turun ke posisi 9. Tapi saya tetap berusaha untuk terus maju ke depan dan akhirnya perjuangan di tikungan terakhir bisa membawa saya finish di posisi ke-5. Terima kasih pada semua yang telah mendukung saya, terima kasih pada PT Astra Honda Motor. Semoga pengalaman berharga ini bisa jadi modal bagus untuk jenjang balap saya berikutnya”, ujar Mario.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *