Musim MotoGP 2019 Johann Zarco Akan Menjadi Pembalap KTM

Musim MotoGP 2019 Johann Zarco Akan Menjadi Pembalap KTM

Motor01.com – Masa depan Johann Zarco di MotoGP 2019 saat ini telah dipastikan. Johann Zarco pada musim depan akan menjadi pembalap tim KTM, usai Johann Zarco menandatangi kontrak berdurasi 2 tahun.

Keputusan Zarco pindah ke Red Bull KTM Factory Racing menjadi pilihan yang cukup masuk akal untuk sang pembalap. Meski motor RC16 belum mencapai potensi terbesarnya, setidaknya Zarco akan mendapatkan dukungan sekaligus perlengkapan dari pabrikan secara langsung, dan akan terlibat dalam proses pengembangan RC16.

Zarco tampaknya akan menggantikan posisi Bradley Smith, setelah menandatangi kontrak berdurasi 2 tahun bersama KTM. Dengan begitu, juara dunia Moto2 2015-2016 ini akan menjadi tandem juara dunia Moto2 2013, Pol Espargaro.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer berkilah ketika ditanya soal hal ini. “Saya belum bisa bicara soal masa depan tim pabrikan kami. Sayangnya, Anda harus berspekulasi,” ujarnya dilansir Autosport, Jumat 27 April 2018.

“Yang saya tahu, Honda juga sangat tertarik pada Johann. Tentu KTM juga. Stefan Pierer (CEO KTM) juga sudah bilang. Bukan rahasia lagi Johann juga tertarik pada kami,” tambahnya.

Tech 3 Racing telah memastikan akan bergabung dengan KTM sebagai tim satelit tahun depan. Pimpinan Tech 3, Herve Poncharal juga mengatakan dukungannya pada Zarco untuk hijrah ke KTM, meski tak harus membela timnya tahun depan.

Zarco sempat dirumorkan akan berlabuh ke Repsol Honda sebagai tandem Marc Marquez. Namun, rumor tersebut akan sulit terwujud, mengingat Honda masih ingin mempertahankan posisi Dani Pedrosa sebagai pembalap mereka untuk musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *