Ngobrol Dapat Jadi Alternatif Hilangkan Kebosanan Dikala Macet.

 

 

Motor01.com – Jalanan di Jakarta yang macet pastinya akan membuat para pengendara bosan. Untuk dapat menghilangkan kebosanan itu, mereka biasanya akan memperdengarkan musik. Memang tidak terdapat yang salah dengan mendengarkan musik.

Tapi jika telah terlena dapat saja Otolovers justru kehilangan konsentrasi dan tak fokus. Bahkan yang paling bahanyanya yakni dapat menimbulkan kecelakaan. Selain mendengarkan musik, terdapat alternatif lain yang dapat mengusir rasa bosan dan kantuk ketika mengemudi.

Hal tersebut adalah ngobrol. Mengobrol dapat dilakukan ketika kondisi jalan macet. Namun dengan catatan ada orang yang menumpang mobil atau motor Otolovers ya.

“Tetap memang musik sih atau mengobrol jika memang kondisinya macet. Yang penting pengemudi bisa mengelola risiko kapan harus konsentrasi, kapan harus ngobrol dan lain-lain,” jelas Andry Berlianto, Instruktur Safety Riding di Rifat Drive Labs.

Kalau memang tak terdapat teman mengobrol, mendengarkan musik sudahlah pasti jadi opsi. Berkendara sambil memperdengarkan musik diperbolehkan selama tak disetel dengan volume yang terlalu besar.

Kalau untuk pemotor, Andry menyarankan cuma kaitkan satu headset di telinga. Tidak harus memasang kedua headset supaya masih dapat mendengar suara dari luar dengan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *