Obama Sempat Dilarang Secret Service Ketika Mau Motoran Sendiri

 

 

Motor01.com – Tiap pemimpin negara pasti akan mendapat pengawalan yang ketat untuk melindungi keamanan dirinya. Banyak hal yang juga tak dapat dilakukan sendiri oleh para pemimpin negara layaknya orang biasa.

Seperti misalnya jika seseorang menjabat jadi Presiden Amerika Serikat nih Otolovers. Menyetiri kendaraannya sendiri saja tak diperbolehkan dengan alasan keamanan sang presiden.

Bekas presiden AS Barack Obama bahkan pernah mengaku tak diizinkan untuk mengendarai motor pada sebuah parade kendaraan militer India ketika dirinya mengunjungi New Delhi India beberapa tahun yang lalu.

“Secret Service tidak membolehkan saya untuk mengendarai motor apalagi kalau saya yang mengendarainya sendiri,” keluh Obama.

Mungkin jika motor memang lebih berbahaya ketimbang mengendarai mobil karena tak terdapat perlindungan seperti lapisan mobil anti peluru. Tapi, presiden AS juga tak boleh menyetir sendirian kemana-mana. Kemampuan perginyamereka mesti memperoleh pengawalan dari Secret Service yang telah dilatih untuk berkendara dengan baik sekalipun berada di situasi tidak kondusif.

Presiden AS terakhir yang nekat menyetir sendiri di jalanan umum adalah Lyndon Johnson.

Kondisi ini tentunya akan berbeda dengan presiden Joko Widodo ya Otolovers. Walau harus dikawal oleh pasukan pengaman presiden, Jokowi masih diizinkan untuk salurkan hobinya naik motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *