Pabrik Baru Mitsubishi Diresmikan Bapak Presiden

 

Motor01.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), meresmikan pabrik baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Greenland International Industrial Center (GIIC) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI),” ujar Jokowi, diiringi tepuk tangan riuh seluruh hadirin.

Pabrik perakitan Yang dibangun selama kira-kira dua tahun ini telah menelan investassi lebih dari Rp 7,5 triliun. Total luas lahan pabrik mencapai 51 hektar, luas bangunan 30 hektar, dan diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sebanyak 3.000 orang.

Di pabrik MMKI ini terdapat sejumlah fasilitas utama. Diantaranya adalah press assembly, welding, painting, serta pre delivery inspection.

Di Tahapan Awal, pabrikan ini akan memproduksi sekitar 160 ribu unit mobil dan akan terus dikembangkan hingga mencapai 240 ribu unit.

Pabrik Mitsubishi baru ini akan memproduksi tiga model, yakni small MPV baru, Pajero Sport varian tertinggi, dan L300. Produk pertama yang akan terlebih dahulu bergulir adalah  Pajero Sport, yang selama ini masih diimpor utuh (CBU) dari Thailand.

Selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, produksi dari pabrik ini nantinya juga akan diekspor ke sejumlah negara ASEAN seperti Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *