Panggil 300 Insinyur, Maka Indonesia Siap Buat Mobil Nasional

 

 

Motor01.com – Membuat merek mobil nasional yang mempunyai skala internasional masih belum dapat dilakukan oleh semua negara. Cuma negara-negara maju saja yang dapat melakukannya dengan benar.

Sebut saja seperti Jerman, Inggris, Italia, Jepang, China dan sejumlah negara lain yang mempunyai mobil & laris manis di negara lain.

Padahal, untuk membuat mobil dalam negeri disebut-sebut tak sulit. Spesialnya Indonesia yang dianggap sudah mempunyai sumber daya mumpuni untuk membuat mobilnya sendiri.

“Ya kan saya bilang kalau mau bikin mobil, taruh duit di atas meja dulu mulai dari nol desain sampai jadi mobil,” ungkap Ketua I Gaikindo Jongkie D Sugiarto, Selasa (15/5/2018).

Bagi Jongkie, Indonesia mempunyai potensi untuk mengembangkan merek mobilnya sendiri. Seperti yang telah diketahui Indonesia sempat berencana untuk mengembangkan mobil Esemka yang dirakit oleh anak-anak SMK di seluruh Indonesia.

Tapi sampai sekarang ini mobil Esemka masih sekadar wacana saja. Bahkan Esemka disebut-sebut jadi kendaraan politik yang muncul mendekati tahun pemilu.

“Potensi selalu ada tinggal keinginannya mau kemana. Kan pasti bisa kalau bikin sendiri dari nol, tinggal panggil 300 insinyur,” tutupnya.

This article was written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *