Peluang Untuk Sebastian Vettel Jadi Juara Dunia Masih Ada

 

Motor01.com – Dengan jarak 67 angka jelang seri F1 Meksiko 2017 dari Lewis Hamilton, kesempatan Sebastian Vettel semakin tipis untuk dapat mengejar gelar juara dunia tahun ini. Tapi Vettel mengira perjuangannya masih belum dapat berakhir dengan masih terbukanya kesempatan.

Demi untuk menjaga peluangnya, Vettel berharap dapatmemenangkan 3 seri tersisa di musim ini. Dari 3 seri tersebut, tersedia 75 poin maksimal untuk mengubah keadaan kalau saja Vettel meraih kemenangan.

Kecelakaan dan masalah teknis yang berturut-turut di Singapura, Malaysia dan Jepang jadi ganjalan untuk Vettel dan Ferrari untuk dapat mengejar gelar di tahun ini, yang lalu didominasi oleh Mercedes dan Hamilton.

“Yang disayangkan adalah ada beberapa balapan di mana kami tidak bisa bertarung,” kata Vettel.

“Saya akan senang bahkan dengan hanya tiga roda di balapan itu, tapi mereka tentunya lepas dari tangan kami dan kami hanya duduk di pinggir lintasan.”

“Itu pahit. Pada akhirnya itu membuat perbedaan besar, (tapi) kami begini sekarang – kami masih punya peluang, kami mau menangkan tiga balapan terakhir dan menurut saya kami sanggup.”

Walau harus menelan pil pahit kalau saja gagal jadi juara, Vettel menekankan dirinya merasa bangga dengan raihan Ferrari di tahun ini, khususnya di bawah  kepemimpinan Maurizio Arrivabene. Ferrari baginya sudah melebihi ekspektasi dengan unggul dari Red Bull yang difavoritkan pada awal musim.

“Kami telah buktikan bahwa semua orang salah – ada banyak omongan di musim dingin tentang Mercedes, yang adalah favorit, banyak pembicaraan soal Red Bull, tapi tidak begitu soal Ferrari,” ucapnya kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *