Pelumas Meditran SX Bio Punya Detergensi Baik dan Lebih Awet

 

Motor01.com – Noor Khakim selaku Sales Area Manager Retail Bogor PT Pertamina Lubricants menyampaikan jika pelumas Meditran SX Bio didesain untuk atasi dua problem utama pada mobil dengan mesin diesel yang memakai bahan bakar bio-diesel. Yang pertama yakni masalah kotoran sisa pembakaran yang biasanya datan pada mesin-mesin diesel.

“Pelumas ini mampu melakukan pembersihan mesin dengan aditif detergen yang dicampurkan di pelumas ini, sehingga memiliki sifat detergensi yang baik. Lalu campuran dispersant akan membawa kotoran tadi agar tidak mengendap di suatu tempat di ruang mesin,” kata Khakim di acara talkshow Pertamina Lubricants di GIIAS 2017, ICE, BSD City, Tangerang.

Selanjutnya, pelumas Meditran SX Bio juga disebut-sebut lebih awet saat dipakai. Bahkan, pemakaian pelumas ini dapat mencapai 10.000 kilometer.

“Pakai pelumas SX Bio ini periode ganti oli bisa lebih panjang. Mungkin bisa smpai 10 ribu km. Akan lebih irit, hemat menggunakan pelumas ini, tidak harus sering-sering ke bengkel. Selain menjaga mesin, Meditran SX Bio juga mendukung pemerintah untuk menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Karena pelumas ini digunakan untuk penggunaan bahan bakar bio-diesel yang lebih ramah lingkungan,” tutur Khakim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *