Pemprov DKI Jakarta Kembali Memberlakukan Penghapusan Sanksi Administrasi PKB

 

 

Motor01.com – Selepas berakhir di bulan Agustus lalu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Kendaraan Bermotor, mulai Senin kemarin sampai tanggal 20 Desember yang akan datang.

Edy Sumantri, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta menuturkan lansir beritajakarta, penghapusan sanksi dalam rangka untuk merangsang wajib pajak untuk dapat memenuhi kewajibannya.

Selama ini wajib pajak harus membayar sanksi denda sebesar 2% dikalikan 24 bulan atau 48% ketika melunasi tunggakan.

Disaat yang bersamaan, Pemprov DKI dan bakal bekerjasama dengan pihak kepolisian juga bakal menggencarkan razia pengendara kendaraan.

“Kita akan gencarkan juga razia baik di jalan raya maupun door to door,” katanya. “Kalau terjaring razia tidak ada penghapusan sanksi. Bahkan, bisa dikenakan sanksi setinggi-tingginya hingga 48 persen.”

Edy menjelaskan, selama ini setoran PKB dan BBN rata-rata per hari mencapai sekitar Rp 48 miliar. Ditargetkan, dengan kebijakan pemutihan dan digencarkannya pelaksanaan razia sampai Desember, Raihan pajak dapat mencapai Rp 1 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *