Perlengkapan dan Bawaan Yang Harus Ada Dalam Mobil Saat Mudik

Perlengkapan dan Bawaan Yang Harus Ada Dalam Mobil Saat Mudik

Motor01.com – Ada baik sebaik saat mudik melalukan persiapkan erbagai peralatan secara lengkap, terlebih lagi untuk mobil yang sudah cukup lama. Setidaknya ada beberapa yang harus dibawa pemudik seperti, perlengkapan P3K, repair kit, dongkrak, pompa ban listrik, kabel jumper, dan kabel derek.

Perlengkapan lainnya yang tak kalah penting adalah senter. Dibutuhkan, jika kendaraan mengalami masalah di malam hari. Maka dari itu simpanlah senter di tempat yang mudah dijangkau.

Ada baiknya juga membawa power bank dengan daya yang cukup besar, minimal 10.000 mAh dan wajib diisi full sebelum berangkat. Bila didalam perjalanan mudik hp kekurangan daya.

Pastikan jangan sampai terlupa membawa uang tunai, mulai dari uang receh hingga ratus ribuan. Sebab, dengan menggunakan uang tunai kita bisa membayar dengan mudah. Termasuk membayar jasa parkir atau bengkel.

Membawa tas berisi pakaian, ada baiknya pemudik membawa bantal leher. Hal ini sangat berguna karena bentuk bantal yang kecil pas untuk bersandar. Sementara menurut instruktur RDC (Real Driving Center), Marcell Kurniawan, selain perlengkap yang telah disebutkan di atas, bawaan yang tak kalah penting adalah adanya makanan ringan dan juga air mineral.

“Intinya untuk berkendara badan harus fit, jangan sampai perut kosong, tidak boleh dehidrasi, apalagi saat macet. Perut kosong kadang suka dibilang masuk angin, padahal asam lambung naik, lalu pusing, dan bisa meninmbulkan gangguan dan juga bisa berakibat fatal seperti kecelakaan karena tidak konsentrasi,” ucap Marcel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *