Peugeot 508 Akan Dipamerkan di Geneva Motor Show 2018

Peugeot 508 Akan Dipamerkan di Geneva Motor Show 2018

Motor01.com – Kendaraan Peugeot sudah lama hadir di Indonesia, dan mulai tahun 1970-an, Peugeot ditangani oleh PT Multi France Motor yang kemudian menjadi divisi dari PT Astra International.

Mobil Peugeot yang mencetak sukses di Indonesia adalah Peugeot 505 sedan kelas menengah atas pada tahun 1980-an, serta hatchback kecil Peugeot 206, dan sedan menengah Peugeot 406 pada tahun 2000-an.

Saat ini Peugeot dikabarkan akan secepatnya menghadirkan model terbaru yang bernama Peugeot 508 pada ajang Geneva Motor Show 2018, Maret mendatang.

Seperti diberitakan Automotive News Europe generasi terbaru tersebut akan memperlihatkan desain serta teknologi terbaru yang pernah dibuat oleh Peugeot. Peugeot 508 terbaru diplot untuk menggantikan model 407 yang lebih kecil dan model 607 yang lebih besar.

Peugeot 508 akan bergaya coupe yang menampilkan garis atap lebih ramping, desain diadopsi dari model konsep Instinct. Hal ini juga diperkirakan akan menggunakan sistem penggerak semi otomatis yang lebih maju seperti yang digunakan pada Mercedes dan Audi.

Peugeot pabrikan oyomotif asal Prancis tersebut diharapkan membuat dua varian dari Peugeot 508, hibrida dan plug-in untuk menyaingi sedan model Volkswagen Passat dan Ford Mondeo, di mana segmen ini mulai mengalami penurunan saat para konsumen lebih menyukai model crossover.

Platform PF3 yang digunakan juga akan digunakan Citroen C5, namun dalam model berikutnya akan pindah ke arsitektur EMP2 yang mendasari berapa model mobil Peugeot, Citroen, DS, Opel dan Toyota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *