PLN Boyong Asosiasi Produsen Motor Untuk Perbanyak SPLU Motor Listrik

 

 

Motor01.com – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia selaku wadahnya sepeda motor Indonesia, bakal berperan penting pada perkembangan motor listrik di Indonesia. Kemudian apakah PT Perusahaan Listrik Negara bakal memboyong AISI untuk dapat memperbanyak Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Indonesia?

“Sebetulnya beberapa kali kita sudah bicara kepada media, harapan kita media juga tahu. Tapi memang secara resmi kita belum mengundang mereka (AISI), seperti yang saya bilang tadi, saya melihat apa yang ada di depan kita,” ujar Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, PLN Distribusi Jakarta Raya, Leo Basuki, di Jakarta.

Leo mengimbuhkan SPLU tersebut dapat dipakai untuk banyak keperluan, dan bakal bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

“Seperti PKL itu butuh support dari kita (memberikan SPLU), setelah itu SPLU ini dimanfaatkan kembali untuk kendaraan listrik,” tuturnya.

Mungkinkah PLN bakal bekerjasama dengan Pertamina supaya dapat menyediakan tempat SPLU bersama dengan dengan SPBU milik pertamina?

“Kerja sama dengan instansi pemerintah lain? Belum ada, tapi saat ini kami akan support pabrikan. Seperti Viar ini, kami akan support duluan. Karena Viar berani untuk bermain di segmen ini. Dan kami juga belum secara resmi bekerja sama dengan Kemenperin,” Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *